Selasa, 19 Juni 2018

CARA AMAN DAN SEHAT MENGATASI TELINGA YANG KEMASUKAN AIR

INILAH CARA AMAN DAN SEHAT MENGATASI TELINGA YANG KEMASUKAN AIR...!!!!

         Saat melakukan aktifitas mandi, terutama berenang mungkin terkadang telinga kita kemasukan kecoak air. Keadaan seperti ini sangat menganggu karena telinga serasa berdengung dan tidak nyaman tentunya.
          Dan kebanyakan dari kita biasanya melakukan berbagai upaya, agar air bisa keluar dari telinga. Hingga akhirnya telinga kembali lega. Tapi gengs kalian semua harus hati-hati, jangan memakai cara sembarangan karena air yang masuk akan bercampur dengan serumen atau getah telinga yang membuat air semakin sulit untuk dikeluarkan bahkan meski sudah dikorek-korek sekalipun.
        Jika hal tersebut dibiarkan, air yang masuk ke dalam telinga bisa memicu pertumbuhan jamur dan akibatnya sering terasa gatal yang mengganggu. Apabila hal ini terjadi pada anak-anak biasanya yang dilakukan oleh orang tua adalah meniup air supaya keluar. Namun faktanya hal tersebut sangatlah berbahaya, karena telinga anak-anak yang masih sensitif terhadap tekanan.
          Berikut, saya akan berikan "Cara aman dan sehat mengeluarkan air yang masuk ke dalam telinga.":
  1. " Miringkan kepala dengan posisi telinga yang bermasalah menghadap ke atas."- Jadi misalkan telinga kanan kalian yang kemasukan air, maka telinga kanan harus menghadap ke atas, dan juga sebaliknya.
  2.  " Teteskan air dan tunggu beberapa saat sampai air benar-benar masuk ke dalam dan menyentuh bagian yang terseumbat."
  3.  " Setelah itu balik posisi kepala ke arah berlawanan dengan tujuan supaya supaya air yang masuk dapat mengencerkan serumen dan mudah keluar." 
        Cara tersebut terbukti ampuh dan aman untuk dilakukan. Namun apabila tidak berhasil sebaiknya kalian periksa ke dokter , kemumgkinan ada kotoran yang mengganjal atau ada pembengkakan di telinga kalian.
           Terimakasih sudah mmbaca artikel yang disediakan oleh blog kami. Semoga ada guna dan manfaat, jangan lupa tuliskan komentar kalian di kolom komentar. Juga bagikan artikel ini kepada teman-teman/keluarga kalian supaya blog ini dapat bermanfaat untuk semua orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar